Bina Fisik Yonmarhanlan I Renang Militer

Bina Fisik Yonmarhanlan I Renang Militer
Bagikan :

Belawan.Matalensa.co.id.Dalam rangka meningkatkan Ketahanan dan kemampuan fisik, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Danrai Arhanud Kapten Marinir Asad melaksanakan latihan pembinaan fisik dengan latihan renang militer di Kolam Renang Tirto Segoro 3 Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Kamis. (12/05/22).

Latihan renang tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman dan juga untuk membina kemampuan renang militer dan ketahanan fisik prajurit. Kegiatan diawali dengan peregangan, senam pemanasan yang berguna untuk menguatkan otot kaki dan perut guna menghindari cedera, kemudian dilanjutkan dengan latihan renang militer sejauh 50 meter. Kemudian di tahap akhir para perenang melakukan pendinginan dan dievaluasi oleh pelatih.

Dilain tempat Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan,” bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dalam berenang, terutama dalam kemampuan dalam renang militer. Latihan tersebut dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga dapat mendukung tugas kedepan yang semakin kompleks, dan renang militer adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh pasukan pendarat Korps Marinir,” pungkas Danyonmarhanlan I.

 

(Red/Rouses/H)

Redaksi Mata Lensa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.