Prajurit Yonmarhanlan I Asah Kemampuan Rutin Laksanakan Latihan Karate

Prajurit Yonmarhanlan I Asah Kemampuan Rutin Laksanakan Latihan Karate
Bagikan :

Belawan.Matalensa.co.id.Dispen Kormar. Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, dengan penuh semangat prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan kegiatan latihan beladiri Karate bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Lantamal l Belawan. Rabu (03/08/2022).

Memiliki fisik yang prima, tangguh dan memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni adalah salah satu senjata bagi prajurit Petarung Yonmarhanlan l untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi. Seni beladiri Karate sangat tepat bagi prajurit petarung, sebab beladiri karate ini sudah menjadi program latihan ditubuh TNI AL/Marinir.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa beladiri ini mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat, dikarenakan beladiri Karate suatu sistim yang sangat efektif dan efesien dilakukan dikarenakan terdapat berbagai tehnik seperti tehnik tendangan, pukulan, bantingan, tangkisan, bergulat dan tehnik kuncian sehingga seni beladiri Karate ini semakin menarik dan sangat menantang bagi prajurit untuk meningkatkan fisik dan mental.

“Saya tegaskan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh,ikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih. Sehingga dalam pelaksanaan latihan ini tidak hanya sekedar melaksanakan dan menghabiskan waktu latihan,tetapi bener-bener bisa dirasakan manfaatnya bagi masing-masing individu Jangan malas untuk berlatih, asah diri dengan kemampuan perorangan, salah satunya dengan latihan beladiri Karate ini” Pungkas Mayor Marinir Indra FU.

 

 

(Red/Rouses)

Redaksi Mata Lensa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.