Danyonmarhanlan I Mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional

Danyonmarhanlan I Mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional
Bagikan :

Belawan.Matalensa.co.id.Dispen Kormar. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 Yang Bertempat di Taman candika Medan Jl. Karya wisata Kecamatan Medan johor. Medan.Jum’at (05-08-2022).

Seremonial Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 Mengambil Tema “Anak terlindungi, Indonesia Maju”

Tujuan Hari Anak Nasional adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anak untuk menghormati orang tua. Selain itu, agar anak bersemangat membangun serta berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara sesuai dengan Pancasila. Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 tegak menghadapi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan Tarian Persembahan selamat datang, penampilan biola serta Musikalisasi puisi dari forum Anak Kota Medan ( PKPA ). Selain itu, dilaksanakan pengumuman pemenang dan penyerahan piala serta hadiah dari bapak Walikota Medan beserta ibu Kahiyang Ayu Bobby Afif Nasution serta seluruh unsur Forkopimda.

Dalam Amanatnya walikota Medan Bapak M. Bobby Afif Nasution S.E., M.M., mengatakan, “Seperti kita ketahui bersama bahwa anak adalah anugrah karena sejatinya orang tua lah yang menginginkan hadirnya seorang anak, sehingga anak harus dipenuhi hak-haknya baik dari hak untuk pendidikan,kesehatan, dan lain sebagainya. Saya berpesan Mari kita menghindari segala bentuk diskriminasi bagi anak yang dapat mengurangi dan menutup potensi anak. Jangan terlalu banyak menuntut anak tapi tuntutlah anak untuk tekun pada apa yang dia gemari. Pemerintah Kota Medan juga terus berupaya untuk mewujudkan kota Medan sebagai Kota layak anak dengan membangun berbagai fasilitas untuk anak, mari bersama-sama memanfaatkan dan saling menjaga agar fasilitas yang sudah dibangun ini bermanfaat bagi anak”Ujar Walikota Medan Bapak M Bobby Afif Nasution.

Kehadiran Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar ini menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M, yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Hadir dalam kegiatan acara hari Anak Nasional thn 2022 tersebut Walikota Medan, Dandim 0201 Medan, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan, Danlanud Suwondo diwakili Pakes Karumkit Mayor Kes dr Alimah Sp.P, Dandenpom I/5, Danyonmarhanlan I Belawan Ketua Pengadilan Negeri Medan, Kajari Medan, Kajari Belawan.

 

(Red/Rouses)

Redaksi Mata Lensa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.