Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Pemkab Samosir

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Pemkab Samosir
Bagikan :

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN – Pemkab Samosir memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Situri-turi, Kecamatan Nainggolan

Pemkab Samosir melalaui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Nainggolan dan Onan Runggu, kunjungi keluarga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Situri-turi Desa Hutarihit Kecamatan Nainggolan, Sabtu (2/7/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Samosir Sarimpol Manihuruk menyampaikan rasa turut prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa Tiga rumah di Desa Huta Rohit Kecamatan Nainggolan.

“Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan,”imbuhnya.

Rombongan Pemkab Samosir juga memberikan tali asih dan peralatan dapur, selimut dan sebagainya.

“Semoga bantuan yang diberi dapat meringankan beban keluarga.” tutupnya.

Keluarga Saor Lumbaraja, mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Pemkab Samosir, yang menyempatkan diri untuk mau melihat kondisi langsung keluarganya.

Sebelumnya, tiga unit rumah warga Desa Hutarihit yakni Kanaria Lumbanraja, Paran Lumban Toruan dan Saor Lumbanraja, mengalami kebakaran yang diduga bersumber dari hubungan arus pendek (1/7/2022). Dalam musibah ini, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta.

Peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (1/3) sekitar pukul 21.55 WIB, api dapat dipadamkan dengan mengerahkan unit Mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Nainggolan dan Simanindo yang dibantu dengan 1 unit alat berat dan juga para warga serta Pemerintah Desa Hutarihit.

(Ranto.S)

Redaksi Mata Lensa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.