Bupati Samosir Minta Dukungan Program Pengembangan Pertanian

Bupati Samosir Minta Dukungan Program Pengembangan Pertanian
Bagikan :

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom  bersama Anggota DPR-RI Fraksi Partai Nasdem Martin Manurung SE.,M.A, mengadakan pertemuan langsung dengan Menteri Pertanian RI, H Syahrul Yasin Limpo, Selasa pagi (24/5/2022) di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas pengembangan pertanian di Kabupaten Samosir, dan penyampaian usulan-usulan program pertanian yang dibawakan oleh Bupati Samosir beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian menyampaikan bahwa sektor pertanian menjadi sektor yang paling tinggi menyumbang pertumbuhan ekonomi, untuk itu Mentan meminta kepada Bupati Samosir yang masih muda dan enerjik berpikir secara luas dan komprehensif dalam upaya pengembangan pertanian di Kabupaten Samosir.

Mentan meminta agar Kabupaten Samosir dapat mempersiapkan lahan dan kepengurusan untuk membangun sebuah food estate, yang merupakan salah satu program strategis pembangunan pertanian nasional, yang dapat berpengaruh besar pada pertanian dan kesehjateraan masyarakat di Kabupaten Samosir.

Program food estate ini akan menjadi  percontohan bagi petani lainnya di Kabupaten Samosir dengan skala luas dengan penerapan teknologi pertanian.

Menteri Pertanian dengan penuh semangat dan keseriusan berjanji untuk membangun program besar di Pertanian Kabupaten Samosir, dan mendukung usulan-usulan dalam program pengembangan Pertanian di Kabupaten Samosir.

Secara khusus, Mentan meminta kepada para Dirjen untuk menindaklanjuti arahannya dengan baik, dan memaparkan kepada Bupati Samosir beberapa daerah yang sudah berhasil dengan baik dalam pengembangan foot estatenya.

Senada dengan itu, Martin Manurung menyampaikan kepada Bupati Samosir untuk cepat dan tepat menindaklanjuti arahan Menteri Pertanian tersebut, dan Bupati Samosir mengucapkan terimakasih atas pertemuan tersebut, dan segera menindaklanjuti arahan dari Menteri Pertanian untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Samosir.

(Ranto.S)

Redaksi Mata Lensa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.