Ikuti Ajang Bergengsi di Bangkok, PP PTMSI Berangkatkan 16 Atlet Nasional

Ikuti Ajang Bergengsi di Bangkok, PP PTMSI Berangkatkan 16 Atlet Nasional
Bagikan :

Jakarta.Matalensa.co.id– South East Table Tennis Association (SEATTA) mengundang Asosiasi Tenis Meja Asia Tenggara untuk mengikuti Kejuaraan 26th South East Asian Junior & Cadet dan 12th South East Asian Table Tennis Championships di Fashion Island Ramindra Bangkok Thailand Pada Tanggal 17 – 28 Juni 2022.

Ketua Umum PP PTMSI Komjen. Pol. (Purn).Drs. Oegroseno, S.H. telah menyiapkan 2 tim yang terdiri dari 8 atlet junior dan 8 atlet cadet, telah berangkat menuju Bangkok Thailand bersama 1 orang manager, 4 orang pelatih dan 1 orang wartawan dari Media Muria News pada hari Rabu Jam 05.00 WIB dengan pesawat Thai Airways.

Para Atlet setibanya di Bangkok Thailand akan mengikuti Training Camp Program (TC) selama 2 hari sebelum kejuaraan dimulai.

Atlet tenis meja yang diberangkatkan tersebut merupakan hasil seleksi tingkat nasional yang diikuti oleh atlet dari beberapa provinsi dan PTM se-Indonesia yang dilaksanakan di PTM SUKUN Kudus.

Sebanyak 8 atlet tenis Meja junior merupakan tim yang telah dilatih oleh Pelatih Korea Mr. Lee KiWoong selama 11 bulan dan telah mengikuti Kejuaraan Asia di Doha Qatar pada bulan September 2021.

Para atlet tenis meja tersebut merupakan representasi dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Riau.

Mereka juga diharapkan akan membawa nama baik PTM yang telah mendidik dan membina Atlet Tenis Meja antara lain PTM SUKUN KUDUS, PTM STONI, PTM Genesis Yogyakarta, PTM Brillian Bandung.

Event 26th South East Asian Junior & Cadet South East Asian Table Tennis Championships merupakan Kualifikasi untuk mengikuti 2022 ATTU Junior & Cadet Championships 2023 di Laos.

Event 12th South East Asian Table Tennis Championships merupakan Kualifikasi untuk mengikuti Word Table Tennis Championships di Durban Afrika Selatan 2023.

Komjen. Pol. (Purn).Drs. Oegroseno,S.H membuat Program Pembinaan Atlet Berprestasi dan Potensial Tenis Meja Indonesia Junior dan Cadet mulai Tahun 2022 adalah dengan melaksanakan Kejuaraan Nasional Tenis Meja dengan memberikan Kuota masing-masing Provinsi sebanyak 4 Atlet Putra dan 4 Atlet Putri, sehingga setiap Kejuaraan Nasional dapat menjaring 544 atlet.

 

(Red/PW)

Redaksi Mata Lensa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.