Danyonmarhanlan I Dampingi Walikota Medan Lepas 3.491 Para Mudik Gratis

Danyonmarhanlan I Dampingi Walikota Medan Lepas 3.491 Para Mudik Gratis
Bagikan :

Belawan.Matalensa.co.id.Menindak lanjutkan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M.,  yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir
Indra Fauzi Umar bersama Unsur FKPD Kota Medan mendampingi Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution melepas warga ikut mudik gratis di Kota Medan. Pelepasan keberangkatan mudik gratis dilakukan di Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (29/4/2022).

Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution mengatakan,” mudik gratis ini untuk memudahkan masyarakat ataupun perantau bertemu dengan keluarganya. Sudah beberapa tahun terakhir sejak Indonesia dilanda pandemi virus covid-19 banyak masyarakat yang tidak mudik. Dengan adanya program mudik gratis ini memudahkan masyarakat minimal dari segi ekonomi,” ucap Bobby Nasution.

Walikota mengatakan, bahwa kegiatan ini berkolaborasi dengan stakeholder, sehingga tidak ada APBD Kota Medan yang dikeluarkan.

“Kegiatan ini tidak menggunakan APBD. Ini adalah kerjasama pemerintah Kota Medan dan stakeholder dan donatur, Dia berharap mudik ini bisa berjalan dengan lancar. “Kepada pemudik, sampaikan salam kami kepada keluarga di rumah,” tutur Bobby.

Pada hari ini ada 1.250 pemudik yang diberangkatkan menggunakan 25 bus besar dan 20 bus kecil. Pada Sabtu 30 April 2022 akan diberangkatkan 1.575 pemudik menggunakan 27 bus besar, 1 bus sedang, dan 29 bus kecil.
Pada Minggu 1 Mei 2022 akan diberangkatkan 666 pemudik menggunakan 16 bus besar dan 7 bus kecil. Selama tiga hari masa pendaftaran ada 3.600 orang yang ikut mendaftar, namun berdasarkan seleksi baik vaksin dan kelengkapan yang diberangkatkan 3.491 orang,” tuturnya.

 

(Red/Rouses/H)

Redaksi Mata Lensa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.